“MURID YANG BERTUMBUH (1) – BERTUMBUH DALAM ALKITAB”

—- No.: 01/01/XX/2019 | Minggu, 6 Januari 2019 | Matius 4:1-11 —-

Faktor yang cukup penting bagi pertumbuhan rohani kita adalah “Pandangan Benar Terhadap Alkitab sebagai Firman Tuhan”. Banyak pandangan teolog-teolog yang tidak mengakui Alkitab adalah Firman Tuhan. Hal ini tentu sangat mempengaruhi kehidupan kerohanian kita, karena kita bisa menganggap Alkitab hanya sebuah buku sejarah dan pengajaran-pengajaran Tuhan Yesus hanya teoritis. Bertumbuh adalah kata kunci kehidupan kerohanian bagi orang percaya. Hal ini banyak ditulis dan diajarkan di dalam Alkitab (harus berbuah, jangan seperti bayi yang minum susu, buah Roh).

Salah satu tokoh Alkitab yang perlu kita pelajari yaitu Tuhan Yesus Kristus, Dia juga bertumbuh di dalam Firman Tuhan. Mari kita melihat apa yang terjadi di dalam perikop ini.

  1. Tuhan Yesus memahami Firman Tuhan
  2. Firman Tuhan Sumber Kehidupan.
  3. Firman Tuhan memiliki kuasa Ilahi.

Bagaimana dengan kondisi kita? Apa yang kita harapkan? Dengan apa kita menghadapi tantangan dunia ini? Ingat! Lukas 4:13 mencatat, iblis mundur dari pada-Nya dan menunggu waktu yang baik. Dengan kata lain, iblis tidak akan puas dan akan mencari kesempatan lain untuk mencobai Tuhan Yesus. Kita harus hati-hati, mungkin saat ini iblis juga sedang mengincar kita. Maka percayalah kepada Alkitab dan simpanlah dalam hati serta mengimani-Nya. Tuhan Yesus memberkati.

share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *